Jumat, 11 Januari 2013

Rumah Whaley


Berlokasi di San Diego California, Rumah Whaley mendapat julukan rumah yang paling berhantu di Amerika. Sejak dibangun pada tahun 1857 oleh Thomas Whaley di tempat yang sebagiannya bekas area pekuburan, rumah tersebut menjadi tempat berkumpulnya puluhan hantu2 gentayangan. Penulis deTraci Regula menjabarkan pengalamannya ketika mengunjungi rumah tersebut sebagai berikut: Selama bertahun-tahun, saat makan malam di Caf Mexico Old Town yang letaknya bersebrangan dengan rumah Whaley, saya menjadi terbiasa melihat jendela di lantai dua (dari rumah Whaley) terkadang terbuka sendiri saat kami sedang makan biarpun rumah tersebut sudah ditutup untuk umum. Pada kunjungan baru2 ini, saya bisa merasakan enerji di beberapa tempat di dalam rumah tersebut, terutama di ruang sidang, dimana saya juga mencium samar2 bau cerutu yang katanya merupakan tanda awal dari penampakan. Di lorong2 rumah, saya mencium bau parfum, yang sepertinya berasal dari wanita muda yang menjadi pemandu kami, tapi ketika diam2 saya mencoba mendekatinya saya tidak mencium bau parfum apa pun darinya.
Beberapa penampakan yang terjadi termasuk: - roh dari seorang anak gadis yang tanpa sengaja mati digantung di area tersebut - hantu dari Yankee Jim Robinson, seorang pencuri yang dipukuli sampai mati dan suara teriakannya bisa terdengar hingga ke tangga2 di dalam rumah ketika matinya, dan terkadang bisa dilihat waktu tur berlangsung - anak perempuan Whaley yang berambut merah terkadang muncul dalam bentuk yang sungguh nyata; kadang orang2 mengira hantu tersebut benar2 seorang anak kecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar